Rabu, 30 Juli 2014

PENGALAMAN: Cara-Cara Siswa Siswi Mencontek Saat Ulangan part 2



Untuk yang belum baca part 1, silahkan baca dulu yang part 1 ===> PENGALAMAN: Cara-Cara Siswa Siswi Mencontek Saat Ulangan










.
.
 .
 .
 .
PERHATIAN! JANGAN SAMPAI INI DI PRAKTEKAN DALAM ULANGAN! SAYA HANYA BERBAGI PENGALAMAN!! AMBIL HAL POSTIFNYA, YANG NEGATIFNYA BUANG!!!



Curhat dikit boleh gak? Boleh ya, boleh aja deh. Sebenernya, aku takut banget kalo nyontek, takut nilai ulangan kecil, takut ketauan guru, takut dosa! U,u POKOKNYA DALAM DIRI AKU, KALO NYONTEK ITU SERBA TAKUT! Rasa takut nyontek itu masih ada dalam diri aku. But, I think it’s so good for me! :) dan sampe sekarang kalo aku nyontek itu paling gaptek.  Sebisa mungkin, aku harus percaya sama jawaban aku sendiri. Menurut aku, nyontek itu susah. Sangat susah dari ngejawab soal ulangan. Jadi, mulai sekarang, aku berusaha untuk tidak mencontek. *semoga*
Eh, langsung ke High School (HS) ya, Sekolah yang terkenal karena seragam berwarna abu-abu. Saat memasuki HS, cara-cara mencontek itu mulai keren badai halilintar pokoknya. :))) Dan dari HS, aku memperhatikan cara-cara mencontek temen-temen sekelas. *wahh perhatian ya* iya dong kelesss mwehehe. Gini nih:

8. Waktu itu, aku liat temen aku yang duduknya paling depan. Kalo di depan itu kan duduknya deket guru. Dia rada-rada bingung gitu deh pas jawab soal ulangan. Lalu, dia mencontek! OMG! Gimana caranya? Kan kalo ulangan itu ada kertas soal, nah dia tutupin deh tuh wajahnya pake kertas soal. Saat guru sedang tidak memperhatikan, wajah dia mulai melirik kebelakang, dan tengok kanan kiri serta dia mulai mengeluarkan jurus menconteknya. Hohoho ;)

9. Pake kertas. Kadang, ada aja kertas terselip di kolong meja. Untuk seseorang yang suka mencontek, kertas itu sebagai ladang berlian permata buat dia. Ya, meski digunain buat nyontek -__- Maka, ke kreatifan dia M U N C U L deh tuh. Buat apa? Ya buat nulis pertanyaan kelessss,, pertanyaan buat apa? Ya buat nanya soal ulangan. Dia sedang mencari sebuah jawaban! Bahahaa. ;D Kertas itu dia kasih ke temennya yang ada di depan dia, di belakanng dia, di kanan atau kiri dia. Cara ngasih nya? Dari temen ke temen. Ngertikan maksudnya? Saat kertas pertanyaan yang terdapat jawaban itu kembali ketangan dia dengan selamat, maka senanglah hatinya, dan terisilah lembar jawaban ulangannya. *prok prok prok*

PENGALAMAN: Cara-Cara Siswa Siswi Mencontek Saat Ulangan



PERHATIAN! JANGAN SAMPAI INI DI PRAKTEKAN DALAM ULANGAN! SAYA HANYA BERBAGI PENGALAMAN!! AMBIL HAL POSTIFNYA, YANG NEGATIFNYA BUANG!!!







.
.
 .
 .
 .
 .
Hai hai hai. :) Aku ifta, sekarang aku kelas 3 di High School (HS). Sekolah aku? di Hogwarts bareng Harry Potter *Ya Kali* *abaikan*
Oh iya, mungkin siswa-siswi seluruh dunia pada umumnya pernah melakukan apa itu yang namanya “MENCONTEK” secara sengaja maupun tidak sengaja. Kamu pernah melakukan itu? Hu… Kalau kamu belum pernah, maka kamu wajib dikasih penghargaan sebagai siswa atau siswi paling jujur se Indonesia atau se Dunia atau SE SU A TU yaaa!!! Hehe.  :D Kamu termasuk orang paling kece sedunia kalau kamu belum pernah mencontek. ;) *beri tepuk tangan* *prok prok prokkksss* ^_^ Sebelumnya, aku bikin tulisan ini bukan berarti aku suka mencontek, bukan berarti juga aku gak pernah mencontek. Apakah aku pernah mencontek saat ulangan? Jawabannya…. Pernah! u,u :(
Oleh karena itu, mari berbagi pengalaman “mencontek” itu, yang sebenernya kasih tau gak yaa? Kasih tau aja dehhh yaa :))) 

Well, langsung ke jaman Elementary School(ES) aja. Jaman aku ES sih ya *pasti kamu mikirnya jaman ice age yg masih ada mammont itu deh, ES disini adalah Elementary School*. Selama 6 tahun itu, kelas aku gak pernah di pindah-pindah orangnya. Jadi, inget banget tuh sikap dan kebiasaan temen-temen kelas. Ada yang bandel banget, bandel aja, galak *yang ini serem*,culun, pendiem, suka maen kalo lagi istirahat, ada yang suka jajan, pinter, ganteng, cantik, baik, kalem,dan lain-lain…
Oke langsung aja, ini dia cara temen-temen  mencontek yang aku perhatiin sih ya *cie perhatian* dan aku inget dari ES sampe HS sekarang. Ini sih versi aku ya, kalo ada kesamaan berarti kita ditakdirkan untuk ini :’) *ini apa ya maksudnya * *TERSERAH* Nih, baca yaa cara-cara mencontek siswa-siswi pas lagi ulangan:

1. Nanya ke temen sebangku. Nah, ini tuh paling gampang! Ini sih buat mereka yang duduk nya berdua-berdua. Sama guru pun jarang ketauan. Hihi. Caranya? Ya tinggal panggil aja tuh temen sebangku. Bertanya nya itu sambil bisik-bisik gitu, kalau temen sebangku nya pinter, ya jawabannya pasti bener *Nah, ini tuh suka jadi kebiasaan. Jadi kita suka tergantung sama temen sebangku kita* Tapi kalau temen sebangku kita so so an ngasih tau, ya pasti jawabannya belum tentu bener. Jadi, kita jangan terlalu tergantung sama temen sebangku ya.
Nah, secara sengaja dan tidak sengaja ada juga siswa/siswi melirik ke kertas jawaban temen sebangkunya, biasanya sih temen sebangkunya gak tau dan tidak sadar kalau lembar jawabannya lagi dicontek. Buat yg punya temen kek gitu, hati-hati yawww :) *tutupin kertas ulangan*

2. Nanya ke temen yang ada di depan bangku. *ini sih ya misalnya kalo seorang siswa duduk dibelakang siswi* Caranya? Memanggil dia dengan suara pelan nan lembutt, baca: berbisik. Ya pasti siswa itu manggil-manggil siswi supaya liat kebelakang. Nah kalo siswi gak nengok-nengok juga, siswa akan manggil dia agak lantang *asal jangan ketauan pengawas* Al hasil, siswi akan balik badan lebih tepatnya balik kepala sih, lalu bilang, “Apa?”. *akhirnya siswi peka* dan pasti siswa langsung nanyain deh ya tuh soal ulangan. Selanjutnya siswi akan melihat jawaban miliknya, dan siswi kembali menengokan kepalanya ke siswa yang ada dibelakang untuk memberikan kunci pintu, kunci lemari, bukan.. -,- maksudnya, kunci jawaban. Jadi, siswi itu nengok kebelakang 2 kali buat ngasih tuh jawaban, kadang 3 kali atau mungkin berkali-kali kalo pendengaran siswa itu lagi sedikit ada gangguan. Wkwkwk -__- peace. <3

3. Saat cara dengan memanggil berbisik gak berhasil ke temen yang didepannya itu *iya sih, gak peka :((( hihi*, ada cara lain. Yaitu: Siswa pasti tendang-tendang tuh kursi siswi, sampe siswi yang pintar itu menengok kebelakang dan saat itu lah kesempatan untuk mandapat jawaban ditangan. ._.

4. Cara siswa siswi nyontek yg ke-4 ini adalah: Nanya ke temen yang ada dibelakang. Siswi berusaha nengok kebelakang buat nanya: “Oy, no 158 apa isinya?”.  Kalo ini, siswi bisa langsung dapet jawabannya. Atau ada juga orang yang pinter nyontek sih langsung aja diliat tuh kertas jawaban temennya mau bener mau salah, yang penting diisi ye kan tuh ulangan. lol

5. Masih seputar tempat duduk, cara mencontek siswa-siswi adalah dengan bertanya  keteman disampingnya  yang beda bangku. Mau itu temennya di kiri atau dikanan, akan di tempuh untuk mendapat sebuah jawaban yang pasti oh.. *puitis ceritanya* caranya? Gak jauh beda lah sama cara yang ke satu, dua, tiga, sama empat. Udah baca kan? Oke bagus bagus. Iya nyonteknya itu berbisik, dan melirik. 

Rabu, 12 Maret 2014

Cody Simpson - SURFBOARD


Did you know? Cody Simpson has new single “SURFBOARD” This song is really amazing and will make you simpsonizing!
Come on! Download it on iTunes:  
oh yeah, wanna listen the preview of SURFBOARD?
Listen it on Cody Simpson’s instagram: http://instagram.com/p/lYuEW4Dk69

Minggu, 15 Desember 2013

JUSTIN BIEBER PAKAI BATIK



Hai hai hai..  Kali ini aku mau post tentang artis Hollywood. Siapakah dia? Dia dari Kanada lohhh,punya album yang namanya “BELIEVE”. Nahh pasti kalian udah pada tau ini penyanyi. 
Yap, ladies and gentleman please welcome “JUSTIN BIEBER”. *prok-prok-prok* suara drum dan terompet pun bunyi. :))

Well, balik ke topik sama judul postingan ini. Emang bener ya Justin Bieber pakai BATIK? Ciyusss?? Miapaaaaaaa???? Yap, itu bener kelesssss :D Kalau kurang percaya, yuk liat fotonya. :)

 




Selasa, 25 Juni 2013

Ruang Lingkup Biologi



Biologi merupakan bidang ilmu yang luas dan bagian dari ilmu pengetahuan alam. Biologi mencangkup berbagai cabang bidang ilmu. Cabang-cabang biologi berkembang pesat terutama sejak abad ke-20.
Cabang biologi dapat dipilah berdasarkan kriteria tertentu. Kriteria pemilihan cabang-cabang biologi antara lain berdasarkan tingkat organisasi kehidupan, kelompok organisme,aspek kehidupan, atau kaitannya dengan ilmu lain (sebagai ilmu campuran dan terapan).
Berdasarkan tingkat organisasi kehidupan, biologi mencangkup berbagai bidang ilmu yang mengkaji kehidupan dari tingkat molekul hingga tingkat bioma. Berikut ini diuraikan sebagai dari cabang-cabang biologi berdasarkan kriteria tersebut.

  •  Biologi molekuler, biokimia, dan genetika mengkaji kehidupan pada tingkat molekul.
  • Sitologi mengkaji kehidupan pada tingkat sel.
  • Histologi mengkaji kehidupan pada tingkat jaringan.
  • Anatomi dan fisiologi mengkaji kehidupan pada tingkat organ dan sistem organ. Contoh cabang biologi terapan (kedokteran) yang mempelajari organ atau sistem organ tertentu pada manusia adalah:
                                                > pulmonologi mengkaji paru-paru manusia 
                                                > kardiologi mengkaji jantung manusia 
                                                                > endokrinologi mengkaji sistem endokrin 
                                                    manusia
                                                > neurologi mengkaji sistem saraf manusia

  •   Biologi perkembangan mengkaji kehidupan pada tingkat individu.
  • Biologi populasi, biogeografi, dan genetika populasi mengkaji kehidupan pada tingkat     populasi.

  •  Ekologi, ilmu lingkungan, toksikologi, biologi kelautan, dan limnologi mengkaji kehidupan    pada tingkat ekosistem.

  • Biologi tropis mengkaji kehidupan pada tingkat bioma, yaitu bioma tropis.

Cabang-cabang biologi yang mempelajari kehidupan pada suatu kelompok organisme
    diantaranya diuraikan berikut ini.

  • Taksonomi mengkaji tentang pengelompokan organisme berdasarkan persamaan  dan perbedaan.
  • Virologi mengkaji virus.

  • Mikrobiologi mengkaji mikroorganisme, termasuk bakteriologi yang mengkaji bakteri.

  • Mikologi mengkaji jamur, ragi, dan kapang.

  • Botani mengkaji tumbuhan, termasuk:
                                                                     > pteridologi mengkaji kelompok
                                                                         tumbuhan paku 
                                                                     > bryologi mengkaji lumut

  • Zoologi mengkaji hewan, termasuk:
                                                                   > entomologi mengkaji serangga 
                                                                   > iktiologi mengkaji ikan 
                                                                   > herpetologi mengkaji biologi
                                                                       reptilia dan amfibi.
                                                                   > ornitologi mengkaji unggas 
                                                                                         > mamologi mengkaji mamalia
Cabang-cabang biologi berdasarkan aspek kehidupan antara lain sebagai berikut.

  •  Biologi perkembangan mengkaji perkembangan individu organisme.

  • Embriologi mengkaji perkembangan embrio.

  • Anatomi mengkaji struktur internal organisme.

  • Fisiologi mengkaji fungsi-fungsi yang terjadi pada kehidupan organisme.

Cabang-cabang biologi yang merupakan kelompok ilmu campuran dan terapan antara lain sebagai berikut.

  • Biokimia mengkaji proses-proses kimia dalam sistem kehidupan.

  • Biofisika mengkaji proses-proses fisika dalam sistem kehidupan.

  • Bioteknologi mengkaji teknologi yang memanfaatkan organisme.

  •  Paleontologi mengkaji perkembangan sejarah kehidupan berdasarkan catatan fosil.


 

   












 sumber http://en.wikipedia.org
Mikrobiologi mengkaji mikroorganisme






   














  



    Sumber: www.google.co.id
   Mikologi mengkaji jamur